5 Programmer Cantik Di Dunia

Siapa Sajakah dia Lihat Videonya

 

Kalo denger kata programming , yang kebayang pasti pekerjaan rumit seorang cowok ya, Gang? Tapi kalian tahu gak, kalau di balik pekerjaan rumit tersebut, nyatanya ada sosok–sosok programmer wanita andalan kelas dunia. Gak cuma jago soal ilmu programmingnya, mereka juga cantik dan terkenal lho! Siap
kenalan, Gang???

1. Jade Raymond.
Jade Raymond adalah programmer yang membuat game PC, Assasin’s Creed! Wanita berusia 41 tahun ini memulai karirnya sebagai programmer di Sony. Karirnya kemudian berkembang pesat hingga ia menjadi salah satu founder dari Electronic Arts Movie Studio dan Ubisoft Toronto. Telah banyak karya kelas dunia yang ia hasilkan baik sebagai programmer ataupun produser game. Diantaranya The Sims Online, Assasin’s Creed, Watch Dogs, dll. Dan saat ini, Jade menjabat sebagai managing director dari developer Ubisoft di Toronto.

2. Sara Haider.
Dia adalah seorang software engineer di twitter lho, geng. Kalian masih ingat Vine layanan video 6 detik di Twitter? Yap Sarah inilah yang jadi otak nya. Perempuan cantik keturunan Pakistan-Filipina berkewarganegaraan Kanada yang tinggal di San Fransisco ini juga merupakan spesialis pengembang aplikasi Android. Sebelum gabung sama Twitter, Sara pernah magang selama setahun di Google sebagai software engineer. Selain itu dia juga pernah menjabat sebagai konsultan analis di PA Consulting Group.

3. Corrinne Yu.
Buat kalian yang ngaku seorang gamer sejati, kalian pasti akrab sama nama Corrinne Yu. Yappp..Yu adalah seorang programmer game terkenal lulusan California State Polytechnic University, Pomona. Karya game pertama yang dibuatnya adalah King’s Quest. Yu pun kemudian banyak berkontribusi di beberapa game terkenal seperti Borderlands, Zombie, Unreal Engine 3 dan Brother. Yu juga pernah mendapatkan penghargaan nasional pada tahun 2009 untuk penelitian fisika nuklir lho. Gang. Dan saat ini, Yu tengah bekerja sebagai Principal Engine Architect di Microsoft Studios.

4. Amanda Wixted.
Perempuan kelahiran 23 November 1981 ini memegang peranan penting dalam pengembangan game Farmville di iPhone lho, Gang! Amanda adalah seorang progammer game komputer dan merupakan founder dari Meteor Grove Software. Ia menyelesaikan kuliahnya di University of Arizona pada tahun 2005. Amanda memulai pekerjaannya menjadi programmer game untuk SkillJam, dimana ia berhasil mengembangkan 10 game mobile multiplayer. Dan hebatnya lagi, ketika dia bekerja di SkillJam, dia juga kerja sambilan di Zynga dan Instagram.

5. Tracy Chou.
Tak hanya terlahir sebagai programmer cantik, Tracy Chou pun memiliki jenjang karier yang menakjubkan geng! Ia bekerja di berbagai perusahaan ternama seperti Pinterest, Quora, dan pernah magang di Rocket Fuel Inc., Google, dan Facebook. Perempuan bergelar sarjana Electrical Engineering dan Master Computer Science ini kini tengah menjadi konsultan di United States Digital Service sebagai konsorsium praktisi teknologi. Tugasnya, mencoba membuat sistem pemerintahan Amerika Serikat lebih efisien.