Apa itu web atau website?

Sering kita dengar web atau website tapi kita tidak tahu apa arti dari sebuah website? Website atau situs dapat diartikan sebagai kumpulan halaman yang menampilkan informasi data teks, data gambar diam atau gerak, data animasi, suara, video dan atau gabungan dari semuanya, baik yang bersifat statis maupun dinamis yang membentuk satu rangkaian bangunan yang saling terkait dimana masing-masing dihubungkan dengan jaringan-jaringan halaman (hyperlink).

Bersifat statis apabila isi informasi website tetap, jarang berubah, dan isi informasinya searah hanya dari pemilik website. Bersifat dinamis apabila isi informasi website selalu berubah-ubah, dan isi informasinya interaktif dua arah berasal dari pemilik serta pengguna website. Contoh website statis adalah berisi profil perusahaan, sedangkan website dinamis adalah seperti facebook, Twitter, dll. Dalam sisi pengembangannya, website statis hanya bisa diupdate oleh pemiliknya saja, sedangkan website dinamis bisa diupdate oleh pengguna maupun pemilik.

Penggunaan website juga sangat beragam, kamu bisa menggunakan website untuk berbagai kepentingan seperti untuk usaha bisnis online, untuk website personal hingga kebutuhan lainnya.

Website untuk bisnis dimanfaatkan untuk meningkatkan omset pengguna, sehingga dapat meningkatkan hasil penjualan dengan baik. Selain itu, website pada pribadi digunakan untuk portfolio ataupun kegiatan lain, selain itu bisa digunakan juga untuk kegiatan blogging dalam menyebarkan informasi.

Semoga artikel ini bermanfaat dan membantu mempermudah pekerjaan anda, Terima kasih.