Pernahkah anda melihat sebuah Website dengan tampilan yang indah, tahukah anda itu dibuat dengan apa ? semua itu di buat dengan CSSCSS memperindah suatu tampilan dalam sebuah website. nah di artikel ini kita akan bahas apa itu CSS.

Pengertian CSS

CSS adalah kependekan dari Cascading Style Sheet. CSS merupakan salah satu kode pemrograman yang bertujuan untuk menghias dan mengatur gaya tampilan/layout halaman web supaya lebih elegan dan menarik.CSS adalah sebuah teknologi internet yang direkomendasikan oleh World Wide Web Consortium atau W3C pada tahun 1996.

Untuk pengertian bebasnya, CSS adalah kumpulan kode program yang digunakan untuk mendesain atau mempercantik tampilan halaman HTML. Dengan CSS kita bisa mengubah desain dari text, warna, gambar dan latar belakang dari (hampir) semua kode tag HTML.

dalam penulisan css berbeda dengan penulisan HTML, lihat gambar dibawah ini

CSS di gunakan Karena makin Kompleknya dalam Pemograman web, seperti web yang sekarang anda lihat tampilannya akan menarik karena di buat menggunakan CSS seperti tulisan berwarna background berwarna itu semua menggunakan CSS, Lihat script di bawah ini :

See the Pen EEjMKK by Galang Airlangga (@warungcodecom) on CodePen.0

dia atas kita bisa lihat perbedaannya,  tulisannya ada yang menjadi warna putih dan background jadi warna abu,

itu semua karena script ini

Tag span saya tambahkan dengan atribut atribut class=”warna”. Atribut class berguna untuk memasukkan kode CSS pada tag <style> di bagian head. Jika kita ingin merubah seluruh warna menjadi biru, maka tinggal mengubah isi dari CSS color: whitemenjadi color:blue, dan seluruh tag yang memiliki class=”warna” akan otomatis berubah menjadi biru.

Jadi dengan adanya css akan semakin cantik sebuah tampilan website anda, anda harus bersabar dalam belajar css karena banyak yang akan anda pelajari.  salam coder sampai jumpa di lain tutorial.