Memilih Text Editor

Untuk membuat halaman Web anda memerlukan sebuah text editor.  untuk menulis source codenya, seperti microsoft word untuk membuat sebuah dokumen atau laporan maka untuk membuat sebuah web juga di butuhkan text editor, banyak sekali text editor yang ada dan di bawah ini admin akan kasih list yang menurut admin bagus.

Notepad++

Tersedia untuk Windows, Notepad++ memiliki beragam fitur yang sangat mendukung para programmer. Kemampuannya untuk memperkaya diri dengan pluginpun menjadi kelebihan lainnya dengan text editor sejenisnya.
Anda dapat mendownload Notepad++ di http://notepad-plus-plus.org


Sublime Text

Text editor yang terbilang masih baru yang sangat mudah digunakan, penampilan simple namun enak dipandang. Sublime text adalah aplikasi berbayar tapi anda dapat mendownload versi demo-nya (meskipun versi demo tapi tidak ada batasan dalam penggunaannya).
Sublime text tersedia untuk sistem Operasi Windows, Linux dan Mac, download di alamat berikut http://www.sublimetext.com/2


Gedit

Anda pengguna Linux? Khususnya Linux dengan desktop Gnome sudah memiliki text editor bawaan, GEdit. GEdit bisa digunakan untuk menuliskan berbagai macam bahasa pemrograman.
Anda pengguna Windows-pun dapat mendownload GEdit versi windows di situs resminya http://projects.gnome.org.

Atom

Atom adalah text editor yang mirip seperti Sublime Text, namun fiturnya lebih lengkap dan nyaman digunakan. Atom sendiri adalah buatan Github yang merupakan perusahaan terkenal dengan layanan Cloud Computing untuk projek open source menggunakan Git. Atom adalah text editor yang benar-benar gratis tidak menggunakan serial number untuk menggunakannya.

Itulah aplikasi-aplikasi Text editor, masih banyak text editor lainya tapi yang admin sarankan adalah sublime, selain tidak begitu berat sublime juga tampilanya enak di lihat, pilih lah text editor yang menurut anda bagus karena menur admin text editor dapat mempengaruhi semangat anda dalam membuat sebuah program, dan pilih lah waran yang tidak menyakitkan warna, admin sarankan jangan menggunakan Adobe Dreamweaver untuk pemula, memang menggunakan Adobe Dreamweaver instan cukup drag and drop tapi anda tidak akan lebih paham tentang codingannya, jadi gunakan lah list di atas yang admin telah berikan.