Di tutorial kali ini saya akan membahas membuat heading di html, Heading, digunakan untuk memberikan penjudulan pada suatu dokumen HTML. Bayangkanlah sebuah skripsi atau buku yang memiliki bab dan subbab-subbab di dalamnya. Untuk memformat penjudulan dalam HTML, kita gunakan tag <h1> untuk judul utama dan untuk judul subbabnya anda dapat menggunakan tag <h2> sampai dengan<h6>.
Setiap level judul memiliki ukuran huruf yang berbeda-beda (namun anda masih bisa merubah ukurannya melalui CSS).

Sebagai latihan, buatlah file HTML baru  lalu ketikkan kode HTML berikut:

Adanya penjudulan dimaksudkan agar suatu dokumen HTML lebih terstruktur layaknya sebuah dokumen resmi seperti skripsi /paper yang mengharuskan adanya perbedaanantara Bab utama dan sub-babnya.
Perhatikan contoh penggunaan Heading selanjutnya.

Itu adalah bagaimana tag heading di guanakan, biasanya untuk penjudulan sesuatu atau memberikan sebuah sub judul dalam sebuah halaman, anda dapat mengnerapkannya dalam dokumen anda, tag heading ada banyak sekali jadi bukan hanya tag <h1> dan <h2> saja tapi masih ada lagi kita liat list nya di bawah ini :

Bisa anda lihat di atas tag heading ada dari <h1> sampai <h6> dengan setiap tagnya berbeda ukuranya bisa anda lihat gamabr di bawah ini, dari tag <h1> sampai ke <h6> berbeda ukuranya.

Anda bisa ketik scriptnya seperti berikut ini untuk mencobanya :

 

Itulah tutorial dari membuat heading di html, semoga bermanfaa untuk anda, jangan lupa lihat tutorial selanjutnya