Hallo coder, kali ini kita akan membahas tentang cara menggunakan v-text dan v-html di VueJS, setelah di tutorial sebelumnya kita membahas tentang menggunakan mustaches. v-text dan v-html adalah cara lain untuk menampilkan data yang akan kita tampilkan. kita akan bahas satu persatu. coba ketik code berikut ini.

Sekarang lihat code dia atas, ada sedikit perbedaan dari code di atas dengan code yang ada di tutorial sebelumnya, jika di tutorial sebelumnya kita menggunakan {{pesan}} tanda kurawal untuk menampilkan data, sekarang kita hanya perlu menambah v-text=”pesan” di html untuk menampilka pesan. sekarang coba ubah codenya menjadi seperti berikut ini.

Cara di atas adalah cara untuk menampilkan data dengan bentuk html, coba lihat di app.js kita memberi tag <b> untuk membuat tulisan tebal, jika saat mengunakan mustaches kita mengetikan di file htmlnya, tapi saat kita menggunakan v-html kita hanya perlu mengetikan di dalam app.js. coba ubah code app.js seperti yang di bawah ini.

bagaimana ? sudah paham, mudah bukan belajar v-text dan v-html di VueJS, di tutorial selanjutnya kita akan bertemu dengan pembahasan tentang directive rendering di VueJS, semoga tutorial ini berguna jangan lupa klik ads untuk donasi, salam coder.