Pada tutorial kali ini kita masih membaha perulangan tapi kita menggunakan while dan do while sebagai perulangannya, jika di tutorial sebelumnya kita menggunakan for untuk membuat sebuah perulangan. penggunaan while berbeda dengan while, jika for kita menyimpan varibale nilai awal dan operator incremen di dalam for, for($i=1;$i<10;$i++) kalau di while berbeda lihat code dibawah ini.

lihat code diatas, saat kita menggunakan while kita harus mendeklarasikan variabel nilai awal terlebih dahulu dan operator increment berada di dalam while  setelah code yang akan di tampilkan, berbeda dengan for yang semuanya berada di dalam for

jika kita tidak menggunakan operator incerement di dalam while maka perulangan akan terus menerus. sekarang kita lihat do while lihat code dibawah ini.

Hampir sama dengan bentuk perulangan dari while, namun ada sedikit perbedaan di sini, letak dari while yang kita simpan di bawah, dan while yang diatas kita ganti menjadi do, dari semua perulangan yang sudah kita bahas, kegunaan nya sama tapi kita dapat memilih sesuai dengan kebutuhan kita dalam penggunaannya,

dalam tutorial selanjutnya kita akan membahas tentang include dan require di php, semoga tutorial ini dapat berguna bagi kalian, jangan lupa klik ads untuk donasi buat kami.