Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

PHP

Tutorial ini di tujukan untuk anda yang ingin  membuat sebuah website yang dinamis

Belajar PHP Bagian 1 : Pengertian PHP

PHP Pertama kali ditemukan pada 1995 oleh seorang Software Developer bernama Rasmus Lerdrof. Ide awal PHP adalah ketika itu Radmus ingin mengetahui jumlah pengunjung yang membaca resume onlinenya. 

Belajar PHP Bagian 2 : Install Xampp

XAMPP merupakan aplikasi cross platform: Apache, MySQL, PHP dan Perl. XAMPP juga memberikan solusi sederhana dan cukup ringan, memungkinkan Anda membuat server web lokal untuk melakukan pengetesan situs web.

Belajar PHP Bagian 3 : Bekerja Dengan PHP

Untuk membuat sebuah web dengan PHP kita harus mengenal struktur PHP terlebih dahulu

Belajar PHP Bagian 4 : Menggunakan Constant dan Variable

PHP memiliki dua jenis nilai, yakni Constant dan Variable. Keduanya sangat berpengaruh kedalam pemrograman PHP itu sendiri, karena dengan tidak ada kedua nilai ini maka PHP hanyalah barisan code saja tanpa nilai.

Belajar PHP Bagian 5 : Menggunakan Operator

Operator membuat suatu nilai menjadi penting. Ada beberapa jenis operator yang berguna dalam pemrogaman menggunakan PHP. Ada operator matematika, assignment, perbandingan, logika, increment, decrement.

Belajar PHP Bagian 6 : Menggunakan If dan Else

IF biasaanya di lakukan ketika akan membandingkan suatu nilai atau suatu kondisi. Dalam dunia nyata membandingkan kondisi sering digunakan misalnya.

Belajar PHP Bagian 7 : Menggunakan Switch

Switch sebetulnya sama saja dengan argument if, elseif dan else, cuman sedikit berbeda dalam penggunaan syntaxnya. Jika dalam penggunaak if, elseif dan else itu menggunakan {} namun dalam switch untuk memberhentikan keputusan di gunakan fungsi break; 

Belajar PHP Bagian 8 : Menggunakan For

For merupakan salah satu jenis perulangan yang cukup sering di unakan, penggunaan for di sesuaikan dengan kebutuhan masing masing.

Belajar PHP Bagian 9 : Menggunakan While dan Do While

While dan Do While sebagai perulangannya, jika di tutorial sebelumnya kita menggunakan for untuk membuat sebuah perulangan. penggunaan while berbeda dengan while, jika for kita menyimpan varibale nilai awal dan operator incremen di dalam for, 

Belajar PHP Bagian 10 : Menggunakan Include dan Require

Fungsi dari include dan require adalah untuk menjalakan banyak file bersamaan dengan cara memasukan file lain kedalam satu file.