Tweet {snippet}, Kumpulan Tips dan Trik Pemrograman Web

 

Twitter merupakan salah satu media sosial yang menjadi pilihan banyak programmer hebat. Selain untuk berkomunikasi tentunya, Twitter juga sering menjadi sarana berbagi tips maupun trik seputar pemrograman. Karena keterbatasan jumlah kata yang dapat dibagikan, maka tips dan trik tersebut selalu singkat, padat, dan dapat langsung diaplikasikan.

Seorang programmer bernama Casper Sørensen membuat side project untuk mengumpulkan cuitan-cuitan berisi tips & trik pemrograman yang tersebar di jagat Twitter. Side project yang dibuat oleh Casper ini bernama Tweet {snippet} dan dapat diakses di alamat tweetsnippet.com. Tweet {snippet} dikembangkan menggunakan Laravel untuk backend dan Vue JS untuk frontend-nya. Situs ini dikerjakan dalam kurun waktu hanya 2-3 hari saja.

Saat tulisan ini dibuat, baru teknologi pemrograman web yang tersedia di Tweet {snippet}. Kategori teknologi pemrograman yang sudah tersedia adalah PHP, JavaScript, Laravel, Vue JS, React JS, Code Editor, Design, CSS, ES6, UX, dan HTML.

Karena Tweet {snippet} hanya mengumpulkan cuitan yang berbahasa Inggris, maka pembaca harus memiliki kemampuan berbahasa Inggris pula. Namun jangan khawatir, tiap cuitan pada umumnya menggunakan bahasa yang sederhana sehingga hanya dengan kemampuan Bahasa Inggris dasar kita sudah dapat memahaminya.